Apa Itu Noise Cancelling?

Sering pastinya ketika sedang ingin menonton film atau mau mendengarkan musik itu terganggu oleh suara disekitar kita sehingga jadi tidak fokus. Karena itu kebanyakan konsumen sekarang lebih memilih membeli Headphone / TWS yang terdapat fitur Noise Cancelling, namun tahukah anda apa itu noise cancelling.

Noise Cancelling adalah teknologi yang meredam / menghilangkan suara dari lingkungan sekitar sehingga tidak masuk ke dalam Headphone / TWS jadi bisa lebih fokus saat menonton dan mendengarkan musik. Noise Cancelling ini terbagi menjadi 2 tipe yaitu Active Noise Cancelling dan Passive Noise Cancelling

Active Noise Cancelling

Teknologi ini mengandalkan built-in microphone dan sirkuit driver yang mendengarkan gelombang suara dari lingkungan sekitar lalu dinetralisir dengan cara menghasilkan gelombang yang bertolak belakang sehingga suara bising nya hilang total, jadi pemakai bisa lebih fokus ke audio dari film atau musik, Namun kekurangan dari ANC ini yaitu tidak bisa menghilangkan suara-suara yang spontan atau tiba2 muncul.

Passive Noise Cancelling

Passive Noise Cancelling ini membantu meredam suara yang tidak bisa diredam oleh ANC dengan cara Mengisolasi telinga dengan mengandalkan Earpads / Eartips yang di rancang secara pas. Sehingga tidak perlu membesarkan volume.

Seperti Product andalan dari Baseus yaitu Baseus Bowie M2 yang sudah dilengkapi dengan fitur ANC dan ENC yang meredam suara sekitar lingkungan sehingga tidak akan mengganggu ketitak kalian sedang menonton dan mendengarkan musik, dan pada saat telepon pun akan tetap jelas ketika ada di lingkungan yang berisik dan berada di tempat yang berangin


Share this post